Skip to main content

Posts

MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANDA DALAM MENGHAFAL PIDATO

Ada beberapa cara agar kita bisa meningkatkan kemampuan berpidato kita, beberapa faktor/cara tersebut antara lain: 1. Dapatkan tempat yang relatif tenang, bukan ruang yang sangat hening. Anda mungkin jatuh tertidur disana. 2. Usahakan temperatur ruang sedang-sedang saja-tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Kedua ekstrem akan mengganggu kemampuan anda untuk berkonsentrasi. 3. Cegah interupsi. Minta sekretaris anda menahan panggilan telepon untuk anda. Gantung tanda “jangan ganggu” pada pintu anda. 4. Cegah diri anda mengganggu diri sendiri dengan mengurus semua masalah yang menekan yang dapat anda pikirkan sebelum memulai kerja. Bersihkan pikiran anda dari persoalan lain-apapun persoalan tersebut. 5. Rileks, tetapi jangan terlalu banyak. Sedikit ketegangan akan membantu-duduk di kursi yang agak tidak nyaman, berjalan ke sekeliling ruangan sementara anda menghafal, mersakan sedikt kecemasan, suatu rasa urgensi. 6. Hindari zat kimia jenis apapun. Berlawanan dengan kebijaksanaan

RISET PEMASARAN

Pengembangan yang menguntungkan dari perusahaan hanya berasal dari komitmen terus-menerus untuk menyesuaikan kemampuan perusahaan dengan kebutuhan pelanggan. Agar proses penyesuaian ini berjalan efektif, diperlukan arus informasi dua arah antara pelanggan dan perusahaan. Inilah peran riset pemasaran. Riset pemasaran berkaitan dengan proses pemasaran secara keseluruhan . (riset pasar adalah riset tentang pasar). Ada beberapa bentuk riset pemasaran yang dapat dipertimbangkan, yang dikelompokkan ke dalam empat jenis dasar, yaitu: • Internal -analisis catatan penjualan, tingkat periklanan, harga versus volume, dan sebagainya. • Eksternal -menggunakan sumber daya di luar organisasi untuk melengkapi riset internal. • Reaktif -jawaban kuisioner, wawancara terstruktur, dan sebagainya. • Non reaktif -interpretasi terhadap fenomena yang diamati, misalnya merekam pelanggan di toko, mendengarkan panel pelanggan, dan sebagainya. Oleh karena adanya pro dan kontra untuk masing-masing jenis, bauran da