Tipe pembeli yang takut ini dapat menimbulkan kesulitan karena dua alsan. Pertama, orang ini sulit mengambil keputusan, khususnya melalui telepon. Kedua, orang ini sering tidak ramah terhadap wiraniaga dan kadang-kadang membatalkan penjualan setelah anda meletakkan gagang telepon. Berikut ini adalah beberapa karakteristik pembeli yang takut:
1. Mengungkapkan sikap tidak ramah terhadap anda, dan anda dapat melacak rasa ketakutan dalam suara mereka.
2. Menyatakan keberatan dengan halus.
3. Berubah-ubah dari satu keputusan ke keputusan lain.
4. Setuju dengan anda tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan produk-dan terlalu mudah.
5. Melupakan bagian-bagian kontrak lama yang mengandung faedah utama presentasi anda.
Beberapa saran berikut ini dapat membantu kita dalam menghadapi pembeli yang takut:
1. Upayakan p[embeli tetap merasa nyaman. Jangan ambil tindakan yang mengandung ancaman. Cobalah untuk tetap bersikap ramah.
2. Perlihatkan sikap empati dengan pembeli. Cobalah memahami perasaan mereka, khususnya tentang keberatan mereka.
3. Pastikan anda memberi pelanggan segala faedah dan kelebihan produk anda.
4. Pertahankan rasa percaya diri dalam suara anda. Keyakinan ini menenteramkan pelanggan melebihi segala yang lain. Perlihatkan sikap ramah, positif, dan percaya diri. Hal itu akan membuahkan hasil.
1. Mengungkapkan sikap tidak ramah terhadap anda, dan anda dapat melacak rasa ketakutan dalam suara mereka.
2. Menyatakan keberatan dengan halus.
3. Berubah-ubah dari satu keputusan ke keputusan lain.
4. Setuju dengan anda tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan produk-dan terlalu mudah.
5. Melupakan bagian-bagian kontrak lama yang mengandung faedah utama presentasi anda.
Beberapa saran berikut ini dapat membantu kita dalam menghadapi pembeli yang takut:
1. Upayakan p[embeli tetap merasa nyaman. Jangan ambil tindakan yang mengandung ancaman. Cobalah untuk tetap bersikap ramah.
2. Perlihatkan sikap empati dengan pembeli. Cobalah memahami perasaan mereka, khususnya tentang keberatan mereka.
3. Pastikan anda memberi pelanggan segala faedah dan kelebihan produk anda.
4. Pertahankan rasa percaya diri dalam suara anda. Keyakinan ini menenteramkan pelanggan melebihi segala yang lain. Perlihatkan sikap ramah, positif, dan percaya diri. Hal itu akan membuahkan hasil.
Comments
Post a Comment