Masukkan Code ini K1-196Y68-4
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com Adsense Indonesia Add to Technorati Favorites Adsense Indonesia

22 June 2009

KONSEKUENSI DARI PUTUS ASA

Apa konsekuensi dari anda yang putus asa? pertama, putus asa dapat mematikan langkah anda. Rancangan atau konsep hidup yang sudah anda bangun di awal, hancur berantakan di depan mata tanpa pernah anda sadari tatkala putus asa melanda. Langkah progresif yang telah disusun secara sistematis hancur lebur setelah perjuangan keras anda meyakinkan masyarakat sekitar, siang, dan malam,hanya disebabkan oleh sebuah kata putus asa. Putus asa tersebut harus membuat anda memulai sesuatu dari nol lagi, dan memerlukan waktu lama untuk pulihkan keyakinan anda. Berapa besar kerugian yang anda alami?

Kedua, putus asa dapat menggoyahkan keyakinan, keoptimisan, dan pikiran positif anda. Keyakinan bahwa saya pasti bisa, mampu, kuat, sanggup, perlahan-lahan mulai lemah dan redup, bahkan mati sekalipun tatkala putus asa melanda diri anda. Tidak akan ada keoptimisan yang total bila putus asa telah menyerang. Kekuatan pikiran positif tidak akan kuat menancap dan akan tercerabut dari akarnya(dari pikiran dan diri anda) tatkala putus asa mulai ditabuhkan dalam pikiran anda. Maka, sia-sialah kekuatan mental, perjuangan dan pengorbanan yang telah anda bangun selama ini.

Ketiga, putus asa membuat diri anda dalam ketidakpastian yang panjang dan melelahkan. Tidak ada konsekuensi yang akan diterima oleh anda yang putus asadalam menjalani kehidupan dan memecahkan masalah (kesulitan) selain berada dalam suasana dan kondisi yang serba tidak pasti. Stress akan cepat melanda bila tidak segera bangkit dan keluar dari masalah dan bisa menyebabkan depresi, bahkan bisa berujung pada kegilaan . Tak ada hal yang paling melelahkan selain bekerja tanpa tujuan dan hasil atau manfaat yang jelas.

Keempat, putus asa akan membunuh kepercayaan pada diri anda sendiri. Kepercayaan diri adalah mahkota anda. Kepercayaan diri adalah modal utama agar orang lain menjadi respek dan kagum pada anda. kredibilitas anda akan diakui orang lain bermula dari kepercayaan diri yang anda tampakkan. Anda bangkit, maju, sukses, dan berhasil oleh kepemilikan anda atas kepercayaan diri. Namun ketika putus asa hinggap pada diri anda, semua yang telah anda bangun akan hancur berantakan hingga ke akar-akarnya., tanpa meninggalkan bekas apa-apa.

Kelima, putus asa menjatuhkan harga diri anda. Nama baik sangat berkaitan dengan harga diri anda. nama baik adalah iklan yang sangat ampuh, nama baik merupakan modal awal anda untuk berinteraksi dengan orang lain secara normal dan wajar. nama baik dan harga diri anda akan selalu berjalan beriringan bila sikap dan perilaku anda juga baik. Oleh karena itu berpantanglah berputus asa, karena putus asa itu akan menenggelamkan anda dalam jurang kegagalan, teruslah berusaha jangan takut untuk gagal, tegak berdiri dan jalanlah kembali untuk mencapai impian anda, selamat berjuang...!!!


Sumber: Iskandar Zulkarnain, From Nothing To Something, 2007)

No comments:

Post a Comment