Masukkan Code ini K1-196Y68-4
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com Adsense Indonesia Add to Technorati Favorites Adsense Indonesia

19 June 2009

MENJADI KREATIF

Satu hal yang terpenting menyangkut minat dan hobi, anda hanya memerlukan kreatfitas tersendiri untuk mengubah minat dan hobi jadi suatu yang mempunyai nilai yang berarti; kekayaan, kesuksesan, dan ketenaran. Kenapa kreatif itu penting? harus diingat, setiap orang harus kreatif agar anda dihargai orang lain. Kratiflah.. karena dengan itu bisa menjadi niali perbedaan antara anda dengan teman anda. kreatiflah...karena ide, gagasan, dan kreasi anda adalah mahal harganya dan itu memang harus mendapat imbalan seimbang. Kreatiflah.....karena orang kreatif itu akan menaikkan citra dan harga diri anda di mata siapapun. Lihatlah berapa banyak orang di sekitar anda yang punya hobi dan minat, tapi tidak mau memaksimalkan bahkan senderung mematikannya. Akibat tidak kreatif sehingga mereka serimg diamggap biasa-biasa saja, tidak berharga, tidak dipertimbangkan orang lain, bahkan sering mengalami PHK atau tidak dimanfaatkan orang lain. Seiring dengan perputaran waktu, orang yang tidak kreatif akan cepat terlindas oleh "waktu" dam akhirnya akan menurunkan harga dirinya sendiri.

Bila anda punya minat dan hobi, jangan berhenti sampai disitu. Optimalkan minat dan hobi anda. Bagaimana caranya? Mulai detik ini ambil pulpen dan kertas kosong; tulis dan identifikasi apa yang jadi minat dan hobi yang ada pada diri anda. Tulis saja apa adanya, beri waktu dua menit dan tidak usah berpikir terlalu lama. Setelah seluruh minat dan hobi anda diidentifikasi segera tentukan prioritas minat dan hobi mana yang lebih besar pada diri anda. Setelah skala prioritas ditentukan, misalnya dari 10 tinggal 3 saja, kemudian dari 3 hal ini mana yang paling dominan dan berpeluang untuk segera dijalankan atau diseriusi. Mana yang mungkin perlu pendalaman dan pembelajaran lebih maksimal. Segera bertindak, karena dunia sekarang ini banyak di penuhi orang-orang yang memegang prinsip NATO (No Action Talk Only) apaka anda ingin menjadi bagian dari mereka?

Jangan ragu dalam menjalankan minat dan hobi serta kreatifitas anda. Manfaatkanlah karunia pikiran kreatif anda untuk menopangi minat dan hobi anda. Satu minat dan hobi yang terarah dapat berpeluang sukses daripada 10 atau 100 minat dan hobi tapi tidak terarah (fokus). Berapa banyak orang yang punya minat dan hobi tapi tidak segera memanfaatkannya yang akhirnya kekecewaanlah yang akan dia dapat. orang yang tidak segera beraksi dengan minat dan hobi yang ada pada dirinya membuka kesempatan bagi orang lain untuk memulai dan beraksi dulu, dan anda hany termasuk orang-orang yang kalah dan tertinggal. Kreatifitas akan membuat anda jadi "lebih hidup" maka hiduplah dengan minat dan hobi anda. Ingat "the creativity creats money" untuk itu segera bertindak....!!

2 comments:

  1. He3x, Bang Rson
    100 % setuju dengan isi postingan anda.

    Kreativitas adalah salah satu faktor yang membedakan "Smart Worker" dan Hard Worker"

    Kreativitas yang membedakan kelangsungan hidup manusia kera "homo boisei" yang punah dan "homo habilis" yang terus bertahan.

    Terus posting bang, ... salut.

    Salam,
    Yustinus Edi Djauhari
    http://yustinusedi.blogspot.com

    ReplyDelete