Masukkan Code ini K1-196Y68-4
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com Adsense Indonesia Add to Technorati Favorites Adsense Indonesia

24 July 2009

SENSE OF IMPORTANCE AND SENSE OF ACHIEVEMENT

Sense of Importance
Setiap orang merasa dirinya penting. Bagaimanapun rendahnya kedudukan seseorang dalam organisasi, ia mengharap diperlakukan sebagai makhluk yang memiliki martabat yang tinggi dan kepribadian yang wajar dihargai. Jelaslah bahwa cara yang dapat ditempuh untuk memuaskan kebutuhan ini adalah melalui perlakukan yang senonoh dan wajar. Tegasnya, memanusiakan suasana dan liongkungan kerja.

Sense of Achievement
Kegagalan selalu menghantui kehidupan seseorang. Karena itu manusia normal selalu berusaha agar ia terhindar dari situasi kegagalan. memang benar bahwa dalam kehidupan ini "gelombang hidup" pasti dihadapi. Bahkan dapat dikatakan bahwa hidup ini tidak akan "menarik" apabila tidak disertai oleh gelombang tersebut yang adakalanya "menggunung" dan sukar diatasi, tetapi sering pula berupa "gulungan" air yang tidak membahayakan akan tetapi tokh harus dilalui.
Keberhasilan mengemudikan hidup melalui gelombang itulah yang merupakan perumusan "sense of achievement". Dengan mengadakan demikian sekaligus menjadi jelas bahwa keberhasilan memuaskan kebutuhan "sense of achievement" ini tidak semata-mata, bahkan juga tidak terutama, diukur dengan takaran-takaran material, akan tetapi juga terwujud dalam berbagai bentuk kepuasan batiniah dan psikologis.

No comments:

Post a Comment